Rabu, 22 Februari 2017

8 TIPS MENGHILANGKAN STRESS DENGAN CARA SEDERHANA

STRESS AKIBAT JADWAL YANG PADAT

MENGOBATI STRESS


Salam riang gembira sahabat Kaum Runtah.
Setelah beberapa kali membaca artikel, menonton acara kesehatan ditelevisi dan kurang lebih lima hari menjalani semedi. Akhirnya Kaum Runtah kembali dengan tips-tips yang berguna untuk Anda.

Sebelum itu jawab pertanyaan di bawah ini :
Apakah Anda seorang wanita?
Apakah Anda seorang pria?
Apakah Anda seorang pria yang sayang pasangan Anda?
Apakah Anda seorang pria yang diam-diam mencintai pasangan pria lain?
Apakah Anda seorang pria yang berpura-pura jadi wanita? Upppss...
Abaikanlah..
Siapapun diri Anda, apapun jenis kelamin Anda, berapapun umur Anda itu tidak menjadi masalah. 

Stress
Ini bukanlah suatu jenis penyakit. Tapi serangan ini biasanya datang secara mendadak, mengacaukan pikiran, mengganggu suasana dan menimbulkan masalah baru.

Kepada siapa Stress akan menyerang?
Kepada siapa saja, entah itu perempuan ataupun laki-laki. Tak pandang umur juga, baik muda maupun tua. Tapi menurut beberapa penelitian yang pernah saya baca, perempuan 2x lebih cepat merasa stress dibandingkan laki-laki.

Apa Penyebab Terjadinya Stress
Penyebab stress bermacam-macam dan berbeda-beda sesuai karakter orang itu sendiri. Misalnya kurangnya perhatian dari pasangan, jadwal kerja yang padat, adanya rasa cemburu yang berlebihan dan lain-lain.

Bahaya apabila stress berlarut-larut
Jika segara ditangani dan bisa menahan diri mungkin tidak akan berbahaya. Akan tetapi jika dibiarkan rasa stress ada pada diri Anda, itu akan jadi hal yang sangat berbahaya. Seperti timbulnya halusinasi, karena tidak kuat dengan penderitaan bisa mendorong seseorang melakukan bunuh diri. Karena kecemburuan yang berlebihan pula, Anda akan mudah terhasut oleh sisi buruk Anda untuk menghabisi orang lain. Sangat berbahaya bukan?

Oleh karena itu, pada kesempatan yang indah ini, Kaum Runtah akan memberikan tips-tips untuk Anda, terutama untuk kaum perempuan.

Inilah 8 Tips mengurangi atau menghilangkan stress versi Kaum Runtah.


1. Berdoa dan Mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa
Setiap orang yang hidup di Dunia pasti mempunyai keyakinan dan Agama sebagi kepercayaannya. Tuhan sebagai Sang Maha pencipta, Maha Pemberi dan Mengabulkan. Oleh sebab itu, sebelum kita melakukan usaha sebaiknya selalu di awali dengan doa. Semoga apa yang akan kita lakukan di Ridhoi Tuhan.
Tentunya sesuai dengan kepercayaan masing-masing.

WAKTU

2. Pintar Membagi Waktu
Jadwal kerja atau kegiatan yang padat merupakan salah satu penyebab stress mudah masuk dalam diri Anda. Oleh karena itu, Anda diharuskan untuk bisa membagi waktu Anda untuk bekerja, untuk keluarga dan untuk Istirahat





3. Bersama Orang Tercinta
Ingatlah keluarga, dimana Anda akan kembali menemukan belahan jiwa Anda. Tempat dimana anda mengeluarkan keluh kesah, berbagi perasaan bersama ibu, ayah, adik, kakak, suami, istri dan anak-anak Anda, dan diharapkan mereka menjadi penghibur Anda.
Menyempatkan bertemu dengan kekasih Anda bagi yang belum menikah, untuk sekedar bercerita dan mendapatkan perhatian. Bagi yang berstatus LDR atau hubungan jarak jauh, Anda dapat memanfaatkan teknologi di era modern seperti sekarang ini. Misalnya berinteraksi lewat telepon, chating ataupun videocall.
Bagi yang jomblo jangan khawatir, masih banyak sahabat dan teman-teman anda yang bisa membantu Anda menghilangkan stress di hidup Anda. Lungkanlah waktu berkumpul dengan teman-teman Anda, minimal satu kali dalam sepekan.

4. Istirahat Cukup
Perlu diketahui Saya, Anda dan mereka yang lain bukanlah robot. Maka dari itu berilah waktu untuk badanmu, ototmu, otakmu dan hatimu istirahat. Memang benar Anda merasa tidak capai, akan tetapi seluruh organ-organ di dalam tubuh Anda memerlukan waktu untuk istirahat, jika tidak ingin Anda sakit. Hargai diri Anda.


Apakah Anda sering menggunakan headset suntuk mendengarkan musik??
Apakah pernah merasakan sakit setelahnya?? Jika IYA
Baca Artikel ini juga :

5. Berfikir Positif atau Jernih
Pernah denger kan iklan di televisi "Ayolah berfikir jernih". Itu merupakan sebuah ajakan yang menghindarkan kita dari ancaman stress. Jika dari awal kita berfikiran negatif pada sesuatu, maka selanjutnya juga akan seperti itu. Memang penting kita supaya menjadi orang yang kritis, tapi tidak untuk semua hal. Dikhawatirkan anda akan memikirkan sesuatu yang seharusnya tidak Anda pikirkan.
Sesekali sempatkan mengikuti yoga, atau kegiatan lain yang bertujuan untuk menenangkan pikiran Anda.

6. Konsumsi Coklat
Ini jadi jurus yang paling sering dilakukan. Hampir setiap wanita menyukai makanan yang satu ini. Selain rasanya yang enak, coklat juga mengandung suatu zat yang menenangkan. Tapi ingat, mengkonsumsi banyak coklat akan mengakibatkan badan Anda menjadi gemuk. Bukannya stress berkurang, malah stress berlipat ganda yang akan Anda rasakan. Hehehehe
Ingat ....!!! Konsumai coklat secukupnya.

7. Hiburan
Hiburan menjadi salah satu faktor penting mengurangi stress juga loh. Tidaklah perlu hiburan yang mahal, tidak perlu hiburan keluar Negeri. Cukup di rumah saja, nonton acara komedi, acara kesukaan atau membaca sesuatu yang lucu sperti Short Story of Runtah dan Sajak Mas KliwOne hanya di web kesangan Kita ini. Dan diharapkan suasana yang tadinya sempat tegang akan fress kembali.

8. Bersyukur
Setelah kita melakukan langkah-langkah diatas dan diharapkan ada perubahan yang positif. Sebaiknya kita mengucapkan dan meluapkan rasa syukur kita. Rasa syukur atas nikmat sehat hari ini, rasa syukur masih dapat berkumpul dengan keluarga, kekasih, sahabat dan teman, pastinya rasa syukur karena kita dihindarkan dari masa-masa stress yang melanda. Diharapkan dengan adanya rasa syukur ini, kita dihindarkan dan dijauhkan dari serangan stres dan risau hati lainnya.

Itulah ke-delapan tips mengobati rasa stress versi Kaum Runtah yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini.

Agar lebih mudah, berikut bentuk sederhana dari 8 tips diatas.

TIPS BERMANFAAT

Seperti slogan di Rumah Sakit
MENCEGAH LEBIH BAIK DARI PADA MENGOBATI

Sekian artikel yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi Anda dan Keluarga Anda.



Tidak ada komentar :

Posting Komentar