Rabu, 11 Januari 2017

TRANSPORTASI DARAT DARI MASA KE MASA
            Transportasi merupakan salah satu kebutuhan dan barang mewah pada tahun 90an. Tapi untuk sekarang ini alat transportasi adalah kebutuhan sehari-hari, bukan lagi barang mewah, hampir setiap rumah ada baik roda empat maupun roda dua. Terfikir jaman kakek moyang dulu bagaimana jika ingin bepergian jauh, menunjungi sanak saudara, beraktifitas, ke pasar dan lain sebagainya. Maka dari itu pembahasan mengenai perkembangan transportasi dari yang paling sederhana dan modern terlihat menarik untuk kita ketahui.
            Aktifitas berjalan kaki adalah mode transportasi tertua umat manusia. Seiring berkembangnya waktu maka manusia mulai menggunakan alat tranportasi berupa binatang atau hewan seperti kuda, unta, keledai, anjing dan rusa (daerah kutub), sapi dan kerbau.
Berikut model-model transportasi mulai dari yang tertua sampai yang modern:
Berjalan kaki
            Berjalan kaki merupakan model transportasi tertua sebelum penggunaan hewan menjadi alat bantu transportasi. Selain sebagai alat transportasi tertua jalan kaki merupakan kegiatan olahraga juga, maka dari itu orang orang jaman dulu terlihat lebih bugar.

Jalan kaki

Jalan kaki
Menggunakan Binatang
             Beberapa jenis binatang yang sudah lumrah dijadikan alat transportasi manusia antara lain Kuda, Unta, Sapi dan Keledai. Merupakan mode transportasi darat yang sudah berusia sangat tua. Selain sebagai alat transportasi binatang juga sangat membantu khususnya petani seperti membajak sawah, sampai sekarangpun masih digunakan.





GEROBAK SAPI
ANDONG, DOKAR

KERETA KENCANA


BAJAK SAWAH


BAJAK SAWAH
Sepeda dan Becak
             Alat transportasi darat sederhana yang sangat populer di jamannya, belum mengenal mesin apalagi bahan bakar. Hanya mungkin membutuhkan tenaga ekstra untuk menempuh perjalanan jauh apalagi jika kita ingin ke Negeri tetangga. Alat transportasi ini masuk dalam kategori Alat Transportasi Darat.


Sepeda

Sepeda Polisi
Mobil dan Sepeda Motor 
            Dua kendaraan ini merupakan alat transportasi darat yang sangat populer saat ini. Hampir semua kalangan menikmati kendaraan ini, mulai dari anak SD sampai kakek. Tapi jangan disalah gunakan karena jika ingin menggunakan kendaraan ini harus yang sudah mempunyai ijin sesuai Undang-undang juga. Jika belum punya surat ijin silahkan makan dulu yang banyak terus pakailah kendaraan kayuh diatas hehehe, kalo tidak ya pake kendaraan umum dulu ga perlu surat ijin.




Mobil
 dan
Kendaraan Umum


Motor

Kereta Api
             Alat transportasi massal yang saat awal ditemukan menjadi alat transportasi darat yang paling populer pada jamannya. Sampai saat ini pun kendaraan ini masih terbilang paling populer, selain karna cepat transportasi ini dinilai aman. Bahkan jika lewat jalan raya transportasi ini terlihat seperti raja, kendaraan lain akan mempersilahkan kereta untuk jalan lebih dulu. Keren kan....
Kereta Api Kuno

Kereta Api Modern

Kereta Api Super Cepat

            Begitulah penjelasan sederhana tentang perjalan transportasi darat dari masa ke masa yang begitu indah. Ada kalanya pohon berbunga kemudian berbuah setelah itu jatuh akhirnya tumbuh tanaman baru, mungkin seperti itulah perjalanan kita tidak tahu apa yang terjadi di depan saat kita menikmati jaman yang modern ini tiba-tiba sumberdaya yang dipakai terus menerus akan habis dan kita kembali ke jaman dulu dengan mengayuh sepeda, menggiring sapi, bahkan jalan kaki untuk menuju suatu tempat.

            Manfaatkan dan gunakan sumberdaya secukupnya, hemat lebih baik. Kurang lebihnya mohon maaf jika penulisan dan penjelasan yang tidak tepat. Terimakasih 

1 komentar :

  1. http://kreasimasadepan441.blogspot.com/2017/11/inilah-dua-gunung-yang-dapat.html
    http://kreasimasadepan441.blogspot.com/2017/11/santai-sambil-selfie-di-guest-house.html
    http://kreasimasadepan441.blogspot.com/2017/11/inilah-rumus-matematika-untuk-mesin.html

    Tunggu Apa Lagi Guyss..
    Let's Join With Us At Dominovip.com ^^
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami :
    - BBM : D8809B07 / 2B8EC0D2
    - Skype : Vip_Domino
    - WHATSAPP : +62813-2938-6562
    - LINE : DOMINO1945.COM
    - No Hp : +855-8173-4523

    BalasHapus